Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Orang bertaqwa saja masih mau ingat

Selamat malam, kali ini saatnya saya merenungkan petunjuk Allah. Ayat berikut ini menyampaikan orang bertaqwa jika ditimpa was-was dari syetan, mereka ingat kepada Allah. 
Apa hikmahnya bagi saya. 
1. Orang bertaqwa saja masih mengikuti petunjuk Allah untuk ingat Allah saat was-was dari syetan. Bagaimana dengan saya ? Sangat jarang saya ingat kepada Allah, karena bisa jadi saya tidak tahu mana yang was-was itu. Maka dari itu saya mesti banyak mengingat kepada Allah dimana saya tidak melakukan hal baik, bisa jadi inilah yang membuat saya tidak berbuat baik.
2. Saya ingat Allah saat memiliki masalah, padahal masalah itu merupakan hasil dari was-was syetan yang saya ikuti. Mengingat Allah itu menjadi penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Orang bertaqwa itu saat mereka ingat Allah, maka mereka bisa melihat kesalahannya. Insya Allah saya yang belum bertaqwa dengan bener, dibukakan Allah hatinya untuk melihat kesalahan saya dan terus memohon ampun.
4. Bisa jadi karena rahmat dan karunia Allah, saya sudah banyak diberikan Allah ampunan dan belum diberikan azabNya. Maka dari itu sudah sepantasnya saya untuk mengingat Allah. Salah satu mengingat Allah itu adalah shalat. Insya Allah dalam 5 waktu shalat itu, saya bener-bener shalat yang bener agar bener-bener ingat Allah secara sadar.

Insya Allah malam ini bisa memberi saya kebaikan, ada petunjuk dan saya yakin dengan petunjuk ini dan mampukan saya untuk mengamalkannya ya Allah.


 

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...