Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Mau memberi apa lagi ya ?

 Bisa jadi saya bisa melaksanakan "memberi" yang mendatangkan hati yang bahagia. Berikutnya masih bisa memberi dan terpikir 1 bulan ke depan mau memberi apa lagi ya ? Bayangkan jika saya memberi sedekah hari ini, hari berikutnya dan seterusnya. "kan apa yang saya miliki bisa berkurang dan tidak ada lagi yang bisa diberikan". Lalu ... "nggak bahagia dong saya".

Ilmu yang baik bisa membuat perencanaan dengan benar. Misalkan saya mau sedekah, dengan mengambil 5% dari pendapatan saya. Saya sisihkan dan pisahkan uang yang mau disedekahkan itu. Dan saya merencanakan dari nilai itu memberi setiap hari, membagi nilai sedekah 5% selama 1 bulan. Dalam pelaksanaannya, saya yang memberi nilai sedekah yang sama. tapi saya selalu menguatkan dan menyempurnakan keikhlasannya. Insya Allah dari sedekah saja bisa dicukupkan Allah rezeki saya dan bisa saja Allah bukakan untuk memberi yang lain. Misalkan mengundang temen makan di rumah, atau memberi makan setiap jum'at kepada anak yatim di sekitar rumah. dan banyak lagi.


Jika saat ini saya berpikir untuk 1 minggu ke depan atau 1 bulan ke depan, maka hal itu menjadi tidak mudah. Karena belum terjadi dan tidak tahu apa yang terjadi. Saya berusaha berpikir untuk menyempurnakan memberi hari ini saja. Insya Allah sikap dan perilaku memberinya terus dimampukan Allah.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...