Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Bagaimana caranya saya bisa berpikir positif ?

Selamat malam semuanya. Malam ini saya ingin berbagi petunjuk Allah dan mengajak saya untuk mengamalkannya. Kesulitan hidup itu datang dari diriku saya sendiri, datang dari apa yang sudah saya lakukan sebelum ini. Allah tidak pernah dzalim atas apa yang saya lakukan. Sekarang saya yakini betul bahwa kesulitan saya hari ini BUKAN disalahkan kepada orang lain atau lingkungan. Pengakuan ini menjadi penting karena pengakuan inilah yang mengantarkan saya berpikir positif. Berpikir positif dari hati yang bersih, bersama Allah

Banyak orang tidak menyadari sebuah kesalahan ringan (urusan dunia) dan beberapa keyakinan seperti percaya kepada akhirat merupakan dosa yang mesti dimintakan segera ampunannya dari Allah. Penumpukan kesalahan dan dosa itu dapat menutupi hati, dan akhirnya hati tidak mudah untuk dibersihkan. Akal sehat dan hati tidak optimal dalam memahami tindakan yang bener. Lalu tindakan yang tidak optimal itu berdampak kepada kesulitan hidup. 
Kesalahan yang terjadi bisa jadi karena saya tidak memperoleh ilmu dan petunjuk serta pendampingan dari Allah. Allah sudah memberi petunjuk agar tidak salah lewat Al Qur'an, apakah saya bersyukur untuk memanfaatkan petunjuk itu ? atau saya kufur ? Saya mengajak saya sendiri untuk membaca, memahami, dan mengamalkan petunjuk Al Qur'an itu agar saya dapat mencegah kesalahan dan saya paham apa ayng dilakukan ketika salah.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...