Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Bagaimana caranya untuk bahagia ?

 Selamat siang semuanya. Insya Allah terus dapat bekerja dengan baik dan diberikan kesehatan. Terkadang rada susah untuk bahagia itu disebabkan orang yang lain yang saya hadapi. Respon orang lain kepada saya terkadang tidak baik sehingga saya terpancing untuk merespon tidak baik juga.

Apa yang saya terima tidak baik menimbulkan kekecewaan, makin bete dan seterusnya. Dari penjelasan ini, apa yang saya terima (menerima) sesuatu bikin kecewa. Lawannya kecewa senang dan saat ikhlas menjadi bahagia. Jadi aktivitas yang bikin saya bahagia adalah memberi dengan ikhlas. Kalau ikhlas, Insya Allah saya dapat merespon baik apapun respon orang lain, terutama yang tidak baik.


1. Rencanakan untuk memberi apapun kepada siapapun dengan ikhlas

2. Siapkan ilmu yang cukup agar memberinya dengan mudah dan bener. Jika ingin bersedekah, siapkan uangnya. Jika ingin membantu orang lain, silaturahmi untuk mengenal lebih dekat.

3. Agar keikhlasan itu dimudahkan, disarankan untuk selalu berlindung kepada Allah. Orang yang ikhlas itu tidak bisa diganggu setan, karena kehadiran Allah di hati saya.

3. Menjaga kebahagiaan itu dengan terus fokus untuk memberi yang berikutnya. 

4. Untuk mengendalikan emosi agar tidak terpancing oleh respon orang lain dengan tidak responsif membalas. 

5. Selalulah memuji Allah jika proses memberi sudah dilaksanakan. 

Untuk bahagia tidak perlu biaya besar, sebuah senyuman untuk melayani dan merespect orang lain. Insya Allah saya diberi petunjuk dan dimampukan untuk bahagia.








No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...