Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Hanya bersyukur

 Kata bersyukur sudah dipahami banyak orang, tapi mungkin sebatas berterima kasih. Beberapa petunjuk menunjukkan Allah telah memberi pendengaran, penglihatan dan hati, tidak banyak orang bersyukur. Ada petunjuk Allah memberi ujian pun untuk menguji apakah saya bersyukur atau tidak ? Bahkan Allah telah menangguhkan azabnya dan mendahulukan rahamtNya, untuk memberi saya mensyukurinya. 

Berucap yang baik adalah rasa syukur sudah diberikan mulut yang bisa bicara, Membantu orang lain adalah rasa syukur sudah diberikan tangan dan kekuatan, sedekah pun merupakan rasa syukur karena Allah sudah memberi rezeki kepada saya, saya shalat untuk menyatakan rasa syukur dengan menghambakan diri, saya kerja mencari "uang" untuk bersyukur karena Allah telah taklukan alam ini untuk manusia, apapun yang saya kerjakan mestinya sebagai ungkapan syukur kepada Allah. Sudahkah rasa syukur itu dilakukan dengan ikhlas ? Insya Allah saya diberi petunjuk di hati untuk mampu bersyukur dalam keadaan lapang maupun sempit.


No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...