Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Magic Word Sampai kapan kamu tidak berubah ?

Seorang temen bilang ke saya, "mas kamu kok nggak berubah dari dulu ?" Saya jawab pasti berubah lah. Umur tambah, fisik mulai melemah dan pikiran pun mulai lupa. Temen saya bilang secara fisik tidak berubah banyak. "oh gitu", jawab saya. Tapi memang kamu berubah banyak secara fisik, "rambutmu udah uban banget dan wajah kelihatan tua". "Soal yang lain masih kuat kan ?" sambil saya tersenyum.


Benerkan saat kita tidak mau berubah secara utuh, tetep aja yang tubuh dan pikiran kita berubah seiring waktu. Biasanya sih orang bilang,"berubah itu cenderung kepada pekerjaan dan hasilnya". Kok kerjanya masih gitu-gitu aja ? Dan pendapatannya naik mengikuti inflasi. Ayam aja dengan direkayasa untuk berubah agar lebih cepat untuk dimakan, tumbuhan juga sama. Apakah kita sama dengan pohon yang ada di hutan bertumbuh tanpa dipelihara. Menua mengikuti usia. Pohon di hutan itu disebut Penglamaan sedangkan kita berubah dan merubah sikap dan perilaku kita lebih baik disebut Pengalaman.


Jadi kita jangan kalah bersaing dengan usia. Pikiran dan praktek hidup mesti diubah menjadi semakin baik. Berubah itu ingin menikmati hidup semakin baik. Terbayangkan ada anak tamatan kuliah udah jadi manager, sedangkan kita masih jadi karyawan. 



No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...