Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Kok Masalah lagi ?

Seorang temen curhat,"Mas, kok masalah saya nggak habis-habis ?" Saya hanya bisa berempati dan mengajak untuk sabar. Saya bilang,"bukan masalahnya nggak habis-habis, masalahnya besar". Temen saya bilang lagi,"kok orang "kaya" itu seperti nggak ada masalah". Saya menguatkannya,"Tidak pantas untuk dibandingkan, setiap orang mempunyai masalahnya sendiri". Yuk kita tenangkan diri.

Masalah itu bisa jadi ada lagi, tapi sebenarnya masalah itu belum tuntas penyelesaiannya. Lihatlah masalah dalam secara menyeluruh. Menghadapi masalah bukan berarti masalah sudah selesai. Sebenarnya masalahnya besar, saat kita menganggap sudah menyelesaikan masalah. Padahal masalahnya belum selesai. Mulailah bukan ingin menyelesaikan masalah, karena saat kita berpikir masalahnya selesai, maka muncul masalah lagi.  Mulailah bekerja semakin baik dengan terus belajar sehingga kerja itu bagian yang mesti kita jalani dan fokus. Masalah tidak disikapi sebagai masalah, masalah tidak jadi masalah karena kita semakin kerja yang semakin baik setiap hari.

Kerja dan masalah bukan dua hal yang berbeda, bagaimana kita menyikapi kerja dan masalah sebagai satu-kesatuan. Saat kerja kita semakin baik, maka masalah itu tidak sebagai masalah. Saat kerja yang tidak semakin baik, masalah itu menjadi nampak besar.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...