Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Renungan malam ini

Malam ini saya mengajak saya sendiri untuk merenungkan ayat Al Qur'an tentang kesalahan dengan mengabaikan petunjuk Allah. Entah karena saya disibukkan oleh kesenangan dunia atau memang lalai karena hati yang semakin tertutup.



Hati-hati dengan melampui batas, mendustakan Al Qur'an (apalagi jarang membacanya) dan tidak percaya hari akhirat. Apa yang saya lakukan kerja yang sering mengabaikan Allah. Apakah saya ingat mati ? kayaknya nggak, karena perbuatan masih jauh dari kebaikan untuk mempersiapkan diri untuk akhirat. Apa juga saya membaca dan mengamalkan petunjuk Allah ? Kayaknya juga belum fasih dan masih mencari ilmu selain petunjuk Allah untuk meraih kesuksesan dunia. Di akhir ayat, semua yang saya lakukan dapat menutupi hati saya. Apakah hati yang tertutupi itu membawa saya kepada kehidupan yang lebih baik ? Padahal setiap hari saya ibadah dan berdoa. mestinya keadaan ini mesti sinkron dengan ayat di atas. Insya Allah. membaca petunjuk ini mengingatkan saya untuk sadar kepada Allah.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...