Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Mengikuti petunjuk agar tidak tersesat

 Malam ini mengisi hati kita dengan petunjuk Allah, yaitu Surah Al Baqarah 2 : 38. Allah berfirman "Kami berfirman, “Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati".


Saya membayangkan saat melangkah menuju ke suatu tempat tanpa petunjuk dari yang memahami tempat tersebut, maka saya tidak mudah untuk tiba di tempat tersebut. Dunia yang saya tidak tahu dan saya pun tidak paham tentang alam ini, maka saya membutuhkan petunjuk dari Sang penciptanya alam semesta ini. Untuk apa ? Agar saya tidak khawatir dan takut, dan saya tidak bersedih untuk hidup di dunia ini dan hidup di akhirat nanti.
Sudahkah saya menyakini petunjuk itu ? Saat ini saya memiliki pintu masuknya yaitu iman yang Allah izinkan ada dalam diri saya. Dengan iman ini saya mesti mempercayaiNya tanpa ragu. Untuk itu saya mesti memahami dan mengamalkannya serta taat terus. Masak sih saya tidak mau petunjuk dari Allah itu ? Pasti mau, yang jadi persoalannya adalah saya mesti melawan musuh yang menjauhkan saya dengan hal tersebut, yaitu setan. Tidak mudah, tapi bisa jika saya terus ingat kepada Allah dan bersyukur dengan apa yang Allah telah berikan.



No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...