Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Alhamdulillah bisa meningkat bersyukurnya

 Bersyukur menjadi penting dalam menyikapi dan beraktivitas dalam hidup ini, baik beribadah maupun aktivitas (kerja). Beribadah pun mesti selalu ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Ibadah menjadi motivasi untuk kerja yang ikhlas. Kerja yang ikhlas terus memacu kembali ibadah kita. Insya Allah bersyukur itu selalu memberi dampak kepada iman kita semakin meningkat.

Bersyukur dalam shalat, setiap hati ada hal yang mesti kita ditingkatkan dalam shalat. Hari ini meningkatkan wudhu dengan bener, hari berikutnya wudhu semakin bersyukur dengan menghayati wudhu itu membersihkan jiwa dari kesalahan (dosa), dan hari berikutnya wudhu semakin bermakna dan mendorong kita memperbaiki shalat. Jika kita telusuri lebih lanjut, perbaikan semakin meningkat (syukur) semakin mudah perjalanan menjadi semakin baik karena ada nikmat Allah. Tak terbayangkan dengan satu subjek yang kita syukuri semakin membuat kita semakin baik, tidak perlu butuh lama sebulan saja sudah semakin meningkat kualitas shalat kita.

Bagaimana jika kita juga bersyukur dalam kerja ? Disiplin bangun pagi, mengisi pagi dengan aktivitas yang baik, dan berangkat kerja lebih awal dan sebagainya. Hal ini menjadi kebiasaan yang menguatkan jika dilakukan terus-menerus. Semakin hari semakin nyaman dan terbiasa untuk melakukan peningkatan kualitas hidup.


Apalagi ? Banyak hal yang bisa kita syukuri dengan bertahap dan berlanjut. Dari satu peningkatan bisa memotivasi kita untuk melakukan peningkatan yang lain. Insya Allah kultum kali ini bisa memberdayakan diri untuk hidup semakin bermakna.



a bersyukur 

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...