Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Berbuat baik

Berbuat baik bukan sekedar amalan dalam agama saja, tapi semua aktivitas atau kerja yang baik yang sesuai ketentuan Allah. Ada orang yang menyingkirkan duri di jalan pun sebuah kebaikan, kebaikan yang saya lakukan dengan ikhlas menjadi dicintai Allah. Masak ada yang tidak mau dicintai Allah.

Beraktivitas, kerja, atau beramal yang baik itu mesti ikhlas. Tidak perlu melihat keadaan dan status orang yang saya hadapi. Jangan pernah berharap dari orang yang saya berikan kebaikan, karena pasti kecewa. Karena ingin dihargai, ingin dibalas, ingin jadi hutang budi, ingin tidak dizalimin ... Semua berakhir kepada kekecewaan. Just do it aja karena Allah telah berbuat baik kepada saya.

Kerja yang baik di kantor bukan karena ingin dihargai, bukan karena ingin mendapatkan insentif yang tinggi, bukan karena ingin dipercaya atasan, dan sebagainya. Semua itu kadang memberi kesenangan dan cenderung kecewa. Jika kerja saya ikhlas di kantor, maka Allah lah yang membalasnya. Allah mencintai orang yang berbuat baik.

Insya Allah kultum motivasi ini dapat memberdayakan diri saya menjadi semakin baik.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...