Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

kerja yang tidak mudah

Kerja lagi dan kerja lagi. Apa yang kita rasakan saat mengerjakan pekerjaan kita. Tidak ringan, tidak nyaman, atau tidak sedikit atau waktu yang tidak banyak. Sepertinya apa yang kita kerjakan membuat kita tertekan, bisa jadi kita memikirkan hasilnya, apakah selesai dan sesuai harapan nggak ? Kalau dikerjakan takut salah dan sebagainya. Lalu bagamana kita menyikapi semua ini ? Darimana ya kita mulainya ?
Memulai bisa dari mana saja, tapi kita mulai dari awal saja. Tulis saja apa yang dikerjakan. Hindari berpikir banyak tentang yang dikerjakan.  Jangan menilai apa-apa tentang yang kita kerjakan dan hasilnya. Lalu kita bisa memulai dengan menciptakan apa-apa bisa kita lakukan. Jangan pernah berharap banyak dan hanya mengerjakannya saja. Kondisi untuk menjadikan kita fokus kepada pekerjaannya. Fokus kepada pekerjaan mengantarkan kita kepada kesungguhan atau keseriusan. Hal ini mengantarkan hasil yang lebih baik.
Agar lebih mudah fokus dalam kerja dapat dilakukan dengan menciptakan suasana dalam diri kita dengan tenang dan relax. Kondisi ini dapat membantu kita untuk bersikap positif. Sikap positif terhadap apapun yang kita hadapi dapat membuka akal sehat dan mengabaikan emosional kita. Sikap positif memberi energi dan kesenangan yang mendorong kerja menjadi lebih mudah dan nyaman. 

Kesimpulannya adalah kerja itu tidak mudah sangat tergantung suasana dan keadaan yang tenang dan relax. Jika keadaan kita tenang dan relax, maka keadaan yang sangat mendorong kita untuk merespon positif (SIKAP POSITIF). Sikap positif mendorong kita untuk bekerja yang positif sehingga memudahkan apa yang kita kerjakan.
Kultum motivasi ini sangat mendorong kita untuk selalu memberdayakan diri agar menjadi semakin produktif. Siapkan diri kita dan jadilah hidup semakin nyaman.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...