Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Tak sabarlah berdoa

Judul di atas, kok aneh ? Biasa pesan itu adalah yang positif, maka masak sih ... disarankan tidak sabar dalm doa, bukannya harus sabar dalam berdoa.
Baca lagi deh, doa itu apa ? Doa itu harapan yang dimohonkan kepada Allah swt. Pengennya sihh harapan segera tercapai. Mau dong begitu. Jadi untuk cepet tercapai kita mesti ngapaian ? Jawabnya pasti kerjanya mesti luar biasa dan jika diizinkan Allah segera aja dikabulkannya.
Atas dasar kalimat terakhir inilah, ada yang positif yang menyuruh kita tidak sabar yaitu mengerjakan sesegera mungkin bukan menunda dan menunggu. Bukankah sabar itu mau "menungggu" menurut persepsi kita. Maka tidak sabar artinya tidak perlu menunggu sehingga mendorong kita bekerja lebih cepat dan tidak menunda, dan bekerja lebih cepat itu bukan sembrono tapi bekerja dengan kualitas. Bekerja berkualitas bisa meningkatkan nilai ibadahnya karena berilmu. Dan Allah swt suka dengan orang berilmu ... kita berharap Allah meridhai apa yanv kita lakukan dan mengizinkan apa yang kita inginkan. Lalu tidak sabar berdoa bukan berarti pula kita doanya harus cepet-cepet tapi tidak sabar berdoa diartikan menyegerakan ibadah atau shalat tepat waktu (tidak menunda) sehingga kita berdoa juga ikut tepat waktu. Bukankah tepat waktu itu disukai Allah swt ? Dengan demikian kita berharap segera mengabulkan doa kita.
Bener atau salah ... karena selalu ada banyak pandangan, tapi menjadi baik dengan sikap baik. Baik atau buruk hanya dari sisi manusia - tergantung kita yang menyikapinya, tapi disisi Allah tidak ada ukuran itu.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...