Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Sudah biasa berdoa

Ungkapan itu sering terjadi pada diri kita. Bukan kita tidak mau berdoa, tapi itu terjadi dengan sendirinya tanpa kita sadari.
Kapan itu terjadi ? Sesudah kita merasa doa kita dikabulkan Allah swt. Mengapa ? Merasa cukup dan tidak ada lagi persoalan. Bisa juga kita dekat dengan sang Maha  Pencipta, sehingga kita tidak merasa butuh pertolongan. Dan ada satu hal lagi yaitu doa kita sudah berulang-ulang sama dari satu shalat ke shalat, dari hari ke hari yang membuat kita bosan atau doa sudah menjadi rutinitas alias doa tanpa hati. Oh ya bagaimana kalau kita sudah tidak ingin apa-apa atau harapan ? Biasanya kita tidak terdorong untuk meminta bantuan atau berdoa. Dan bisa jadi banyak lagi alasannya.
Mari kita memahami apa yang ingin kita sampaikan dalam doa dan memusatkan kemampuan kita untuk meraihnya. Dan yang juga penting melaporkan kondisi setiap saat kepada sang Pencipta agar kita termasuk orang yang tahu diri dan bsrsyukur.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...