Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Paksain baru bisa

 Pada bulan puasa kalau lagi libur atau tidak kerja, suasana bikin malas. Mau ngapain rada malas dan pengennya istirahat dan tidur. Puasa jadi malah tidak produktif, padahal balasan kebaikan menjadi 2 kali lipat dari hari biasa. Bagaimana caranya ?


Alhamdulillah ada yang mampu melawan rasa malasnya karena ingin mendapatkan kebaikan bulan puasa. Yang belum mampu, gemana ? Tidak ada cara lain drngan memaksakan diri dan memiliki motivasi untuk menjadi orang yang bertaqwa. Misalkan mau ngaji aja, malasnya minta ampun. Tapi karena ngaji itu baik dan mendapatkan balasan yang berlipat, maka kita memberanikan diri untuk memulainya. Tanpa memberanikan diri pastilah tidak bisa. Dalam perjalanannya kita pun mesti meneruskannya, dengan sedikit memaksa juga. Pada saat mengaji sudah terasa nyaman, maka lanjutkan terus agar kita mendapatkan bulan puasa.

Selain mengaji, kita juga harus merasa nyaman dengan shalat yang terus ditingkatkan. Menyempurnakan wudhu dengan terus menikmati air yang mengalir dan membasahi bagian tubuh kita. Kita memaksakan diri juga untuk mengimajinasikan dosa selama ini keluar dari bagian tubuh. Agar kita tidak lalai dalam berwudhu, maka belajar kembali dan mengikuti petunjuk wudhu yang benar. Yang tidak kalah pentingnya dalam berwudhu adalah merasakan air yang membasahi tubuh, membuat seger dan terlepasnya dosa. Lakukan wudhu dengan seksama. Mungkin kita selama ini berwudhunya tidak berkesan dan sebagai rutinitas. Ingat wudhu syaratnya shalat.

Hal yang sama kita pun mulai meningkatkan kualitas shalat dan memperbanyak belajar agama yang semestinya kita lakukan. Tak mudah, tapi paksain diri kita untuk memulainya. Bacaan sebagai ilmu untuk mengingatkan kita kembali dan meluruskan amalan kita. Ilmu agama yang mengubah sikap dan perilaku orang taqwa.

Insya Allah kultum motivasi ini agar dapat memberdayakan diri menjadi orang yang mendapatkan keberkahan puasa 

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...