Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Harapan itu kosong

Banyak orang menciptakan harapan dan menjadikan harapan sebagai motivasi untuk mengerjakan sesuatu. "Masih punya harapan nggak ?" Jika kita menjawab tidak, maka kita pun sudah tidak mau mengerjakan apa-apa lagi dan cenderung pasrah. Apakah harapan itu bisa hilang ? 
Harapan adalah sesuatu yang tidak nyata sebagai gambaran kita tentang keadaan masa depan yang ingin kita raih. Semakin besar harapan semakin besar tindakan yang kita lakukan dan harapan seringkali menjadi pegangan hidup. Oleh karena itu harapan itu tidak pernah hilang/kosong tapi yang kita anggap tidak ada harapan lagi itu adalah tindakan kita tidak mampu menuju harapan itu.
Jadi tidak ada yang salah dengan harapan, karena ada sesuatu yang tidak mungkin bisa terjadi. Yang pasti kita tidak boleh berhenti melakukan sesuatu secara kuantitatif maupun kualitatif. Seperti orang berjalan, maka berjalan satu langkah itu sudah mendekatkan kita satu langkah kepada harapan kita. Kesungguhanlah yang menuntun kita selalu mengatakan harapan itu selalu masih ada.
Hidupkan harapan itu dengan selalu memotivasi diri untuk menjadi semakin baik hari ini lewat tindakan yang terarah sekalipun pelan. Bukan persoalan jika harapan itu tidak tercapai, tapi menjalani langkah demi langkah sudah menapaki harapan itu.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...