Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Apa yang Anda hasilkan hari ini ?

Banyak dari kita hanya fokus bekerja dan bekerja. "Yang penting kerja", ucap kita. Memang tidak ada yang salah, tapi saat ditanya,"apa hasilnya ?". Jawaban ini mungkin masih bisa menjawab "ada". Terus apakah pekerjaan yang sudah dilakukan menambah nilai tambah bagi kita ? Apakah lebih berilmu atau apakah lebih cepat atau apakah lebih bermakna atau apakah lebih hebat dan sebagainya ? Jika ada jawaban dari salah satunya maka pekerjaan itu memberi kebaikan bagi kita untuk menjadi semakin baik. Ingat jawaban itu dijawab sendiri dan tidak perlu diinfokan ke orang lain agar jawaban kita lebih jujur.
Jika pertanyaan di atas tidak memberi jawaban positif, maka apa yang kita kerjakan menunjukkan pekerjaan rutin saja. Mengerjakan hal yang sama dan hasil yang sama alias tidak ada yang berubah. Renungkan lebih lanjut .... Agar kita menjadi manusia yang bersyukur dengan qpa yang sudah kita miliki.
Perhatikan pula untuk menjawab lebih lanjut pertanyaan berikut, apakah yang sudah kita kerjakan itu memberi kebaikan pula bagi banyak orang ? Jika iya berterima kasihlah kepada Allah. Dan jika hanya untuk kebaikan kita sendiri maka semua itu sangat sedikit berkahnya.
Cukupkah sampai disitu ? Mestinya tidak demikian. JawabLah pertanyaan pamungkas, apakah apa yang sudah kita kerjakan itu mampu semakin menambah keimanan atau kedekatan kita kepada Allah ? Jika iya, maka berbahagialah kita telah menjadi hamba Allah yang bersyukur atas nikmat iman.
Mari kita renungkan semua hal di atas agar mampu memotivasi diri agar menjadi manusia spiritual yang benar. Motivasi spiritual menjadi kunci bagi kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...