Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Penghargaan dan perhatian bikin semangat

Saya dan Anda pasti pernah dihargai dan diperhatiin oleh seseorang atau banyak orang, dan hasilnya begitu membanggakan dan bikin kita senang. Mengapa hal itu terjadi ? Karena apa yang kita kerjakan  memberi kebaikan dan menjadikan puas dan senang. 
Mari belajar dari sebab akibat tersebut, tentu kita sangat ingin ada motivasi diri untuk menjadi semakin baik setiap hari .. lalu ? Yang pasti tidak pernah terjadi jika kita tidak berbuat alias motivasi itu tidak bisa kita dapat dari orang lain. Solusinya sederhana saja untuk meningkatkan motivasi diri dapat diperoleh dari kondisi kita yang menyenangkan dan hal itu bisa diperoleh dari pujian, perhatian atau penghargaan orang lain. Dan semua itu terjadi jika kita berbuat sesuatu yang hebat yang menyenangkan orang lain. Artinya berbuat sesuatu yang menyenangkan orang lain bisa berbalik arah memberi perasaan bangga dan senang sehingga memacu kita untuk melakukannya lagi dan lagi.
Pastikan dan cek apakah Anda hari ini sudah berbuat sesuatu yang menyenangkan orang lain ? Jawaban ini mencerminkan seberapa semangat atau termotivasinya Anda.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...