Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Tubuh mengajari kita menjadi sensitif

Dalam keseharian kita, banyak hal yang dapat kita pelajari dari tubuh kita sendiri. Lapar mengindikasi kita ingin makan, badan terasa hangat mengindikasi kita untuk istirahat atau berobat, capek mengindikasi kita untuk beristirahat, lemah mengindikasikan kita untuk lebih berdaya, malas mengindikasikan kita untuk beraksi, bodoh juga mengindikasikan kita untuk belajar. Dan banyak lagi. Semua tanda atau gejala yang ditunjukkan oleh tubuh kita mengajari kita untuk lebih tahu keadaan kita dan mendorong kita untuk menjalakannya.
Mengapa kita sakit ? Karena mengabaikan sinyal tubuh yang sudah tidak enak sehingga tubuhlah yang mengambil tindakan untuk menyeimbangkan dan tubuh yang bereaksi itu menimbulkan sakit. Hal yang sama dengan kondisi kita yang tetap bodoh, mengapa ? Karena kita mengabaikan ketidaktahuan kita yang berkelanjutan. jadi tak perlu repot untuk menjadi lebih baik, tangkap sinyal dari tubuh kita dan jalankan dorongannya. Hasilnya kita menjadi orang yang selalu berubah dan hebat.
Mari kita memahami diri kita sendiri daripada selalu ingin repot memberitahu/mengomentari "sinyal" ketidakberesan orang lain. Semakin banyak dan luas kita mengenal diri kita berarti kita mengenal Sang Pencipta kita, Allah swt. Insya Allah sinyal tubuh itu adalah pesan yang tersirat yang disampaikan Allah swt kepada kita DAN kitapun dituntun dan dibimbing dengan petunjuk untuk menyelesaikannya.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...