Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Motivasi jadi faktor sukses

Seorang motivator bilang,"seseorang bisa sukses karena memiliki motivasi". Benar nggak sih ? Ada benarnya dan banyak pelatihan memberikan resep sukses itu dari motivasinya. Dan 99% motivasi sukses itu adalah uang dan harga diri. Motivasi ini sangat luar biasa dan menjadi idaman semua orang. Walaupun semua orang pengen sukses tapi uang sebagai motivasinya tidak banyak membuat orang mendapatkannya.
Bahkan banyak orang stress dengan segala penyakitnya akibat motivasi sukses (uang). Ada yang sakit fisik dan ada pula yang sakit non fisik. Dan yang sukses pun bisa terkena penyakit. Uang yang sudah diraih selama mencapai sukses ... habis untuk menyembuhkan penyakit saat sukses. Apa sih yang sebenarnya kita cari ? dan apakah kesuksesan itu mesti mengorbankan banyak hal dan bahkan kesuksesan itu harus dibayar dengan sakit ?
Mari kita dalami lebih lanjut, keinginan untuk sukses itu mesti dimotivasi oleh sesuatu yang bisa mendorong kita bekerja luar biasa untuk sukses. Maka banyak orang mencari motivasi itu ... ada yang motivasinya sukses karena anak dan keluarga, ada juga yang motivasinya karena gengsi dan harga diri, dan ada pula yang ingin sukses dengan motivasi aktualisasi diri dan sebagainya. Dan ada juga yang ingin sukses agar bisa bahagia di hari tua nya.
Semua motivasi itu sah-sah saja dan bisa membakar semangat kita untuk meraihnya. Mari kita renungkan ... haruskah kita memiliki motivasi untuk sukses atau meraih apa yang kita inginkan ??? "harus dong". Oke bagaimana kita tidak memiliki motivasi ? Bisa sukses nggak ? Ada beberapa orang yang terlihat bekerja apa adanya menjadi sukses. Apa sih rahasianya ? Ada yang tekun dengan kejujurannya bisa sukses, ada yang tekun dengan tanggung jawab bisa sukses dan banyak lagi. Dan jika kita tanyakan lebih dalam, apa yang membuat mereka itu bisa sukses ? Mereka bilang,"mereka percaya bahwa kesuksesan itu merupakan hasil dari kerja mereka dan pemberian Allah tanpa adanya motivasi segala". Jadi menjadi beriman (percaya) Allah dapat meraih sukses dengan menjalani petunjukNya.
Motivasi memacu diri (tertekan) dalam meraih kesuksesan atau menjadi beriman kepada Allah tanpa banyak tekanan dan hanya menjalani apa yang telah Allah berikan petunjukNya dalam Al Qur'an ?? Semua itu pilihan dan ada pilihan yang lebih baik.
Insya Allah, kita selalu diberi petunjuk untuk semakin beriman dengan mengevaluasi apa yang telah kita lakukan. Aamiin

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...