Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Cari tahu resep Sukses

Hampir semua orang di dunia ini sangat ingin hidupnya sukses. Maka dengan berbagai cara berharap menemukan resep sukses itu. Inilah cara untuk memotivasi diri untuk membangun diri dengan mengerjakan sesuatu penuh arti. Motivasi terbaik pastilah yang benar yang didasarkan agama (motivasi spiritual) dan agama Islam menjadi motivasi Islam pantas ditemukan agar bisa sukses dunia dan akhirat.
Ada yang melakukan banyak hal dan berharap untuk bisa meraih sukses. Apa saja dikerjakan setiap hari Dari satu kerjaan ke kerjaan lainnya. Itulah yang mereka yakini atau tidak bisa mengantarkan mereka kepada kesuksesan.
Ada lagi orang yang ingin sukses dengan banyak belajar dan mencari resep ajaib lalu menerapkannya. Orang seperti ini mengikuti banyak pelatihan dan seminar serta bahkan menjadi follower dari orang terkenal. Tetap saja menjadi follower (atau ngefan/pengagum). Alhasil mereka kecapean dalam memburu resep sukses itu dan pasrah.
Ada juga orang yang bekerja apa adanya dengan iringan ibadah dan doa agar dikabulkan keinginannya. Umumnya ibadah dan doanya yang kuat atau dominan.
Setiap orang yang sukses bisa menyebutkan faktor dari kesuksesannya, bisa kerja keras, kreatif, pintar, modal dengkul, punya keinginan yang kuat sebagai motivasi, jujur, kerja sebagai ibadah, memahami pasar dengan baik dan banyak lagi .... Diantara mereka yang tahu faktor sukses BELUM mampu meraihnya. Artinya ada pesan yang ingin disampaikan ... semua faktor sukses itu wajib dijalani dan ada izin dari Allah. Untuk mendapatkan izinNya maka resep itu mesti yang diinginkan oleh Allah. Sudahkah perilaku dan akhlak kita bisa menjadi yang diinginkan Allah ?
Salah satu hal yang disenangi Allah adalah BUKAN meminta tapi memanfaatkan apa yang sudah diberikan yang bisa memberikan nilai tambah bagi diri kita dan orang disekitar kita, inilah yang kita kenal dengan syukur. Bersyukur yang utama adalah percaya kepada Allah, jika kita selalu menyempurnakan "beriman kepada Allah", maka Allah pun senag dengan kita dan Insya Allah dikabulkan keinginan kita, yaitu kehidupan yang bahagia di dunia dan di akhirat. Salah satu kebahagian itu adalah kesuksesan dalam hidup.
Insya Allah kita selalu diberi petunjuk dan pencerahan dalam hati ini untuk menerima resep hidup yang dirahmatiNya. Aamiin

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...