Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Do it Now or Penyesalan

Banyak hal yang mampu menunda apa yang seharusnya kita kerjakan saat ini, yang paling kuat adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan emosional kita. "Ntar aja ..." Maka kitapun larut dalam tindakan yang memenuhi kebutuhan emosional. Tindakan itu cenderung merugikan kita lalu saat kebutuhan emosional itu terpenuhi yang hanya sesaat maka kita baru merasakan penyesalan," mengapa nggak saya kerjakan saat itu ..pasti nggak begini".
Nasi sudah jadi bubur atau dengan bahasa berdalih, "nggak apa udah jadi bubur, kan bisa dikasih bawang goreng jadi enak". Iya jika makanan pasti bisa, tapi soal tindakan yang benar yang kita tinggalkan pastilah harus diulang dan pengulangan pun tidak memberi hasil yang sama lagi. Why ? Karena waktu sudah berubah, maka kita harus mengerjakannya dengan tindakan yang harus lebih baik untuk mengejar hasil yang sama.
Just do it now or menyesal ..... Menyesal bisa terjadi beberapa kali tapi jangan sampai penyesalan itu bertemu waktu yang sudah tidak ada lagi berupa sakaratul maut, kematian. Mari maknai kesalahan atau menunda kebenaran/kebaikan hanya demi memenuhi kebutuhan emosional dengan terus menambah ilmu dan berlatih agar menjadi orang yang semakin baik setiap hari.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...