Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Hambatan selalu mengiringi kebaikan

Seringkali tanpa sadar kita menjadi lemah saat menghadapi tantangan dan pekerjaan yang besar. Karena besarnya nilai tantangan dan pekerjaan itu, tapi bisa juga karena memang banyak persoalan dan hambatannya besar. Jika ini yang terjadi maka kita merasa berat dan banyak membuat orang gagal. Hal ini disebabkan karena kita tidak ingin mengerjakannya atau dikerjakan secara terpaksa. Lalu ? Disinilah point pentingnya, dengan hambatan dan persoalan yang besar dalam mengerjakan hal itu membuat hanya sedikit orang yang bisa melewatinya. Karena mereka mengerjakannya dengan senang hati.
Bahkan di sisi lain, pekerjaan yang biasa saja dengan hambatan persoalan yang kecil sering diabaikan orang dan dianggap tidak menantang. Dan jika dikerjakan juga tetap dengan seadanya.
Terus dari kedua kondisi itu menunjukkan kita memang jarang mengerjakan dengan penuh perhatian. Padahal semua kesuksesan itu dimulai dari pekerjaan apa saja yang pasti dikerjakan dengan penuh perhatian, baik dengan hambatan kecil maupun hambatan besar. Mulailah pekerjaan hari ini sekalipun yang kecil dengan penuh perhatian dan selalu menjaga motivasi untuk mengerjakannya.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...