Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Pagi dan doa

Pagi menjadi awal dari kehidupan  dan doa berupa permohonan kita kepada Allah. Apa yang terjadi di pagi hari ? Ada yang melewatkan pagi alias masih tidur dan bertemu siang. Masalah nggak ? nggak masalah kali ya. Tetapi dalam kehidupan ini mereka yang bangun siang berarti tidak memulai dari titik start yaitu pagi hari. Mereka memasuki kehidupan tanpa titik start dan melanjutkan di siang hari. Apa maknanya
1. Mereka yang bangun di siang hari bahasa perlombaan sudah disqualifikasi. Mengapa ? Karena mereka tidak memulai di titik start, pagi hari. Allah yang membuat perlombaan amal pun tidak melihat dan meperhatikan mereka yang bangun siang. Terserah mereka lah.
2. Mengawali kehidupan ini di siang hari sudah membuat kita "buru-buru" untuk beraktivitas atau bahkan di saat hari libur kita bangun siang maka membuat kita malas beraktivitas.
3. Dan jarang sekali berdoa.
Jika benar kita orang muslim yang benar-benar beriman, maka bangun pagi menjadi sebuah keharusan dan bahkan ada orang yang mempersiapkan titik start dengan bangun pagi (shalat malam). Pastilah Allah yang Maha melihat itu senang atas hambanya yang mempersiapkan kehidupan ini dengan baik.
Semua awal yang baik itu dengan persiapan yang bangun lebih pagi membuat kita lebih siap dan tenang dalam menghadapi kehidupan ini. Dan selalu ada doa dalam mengawali kehidupan ini dengan shalat Tahajjud dan shalat subuh atau mengaji.
Yang luar biasa lagi, saat kita bangun pagi dapat menikmati kehidupan pagi yang banyak memberi kebaikan bagi kesehatan, proses belajar (pikiran), dan banyak hal lain membuat kita semakin sehat jasmani dan rohani.
Dengan kondisi itu sudah semestinya kita yang bangun pagi lebih optimis menghadapi kehidupan ini karena sudah siap dan selalu diiingi doa. Insya Allah kita selalu dibangunkan oleh Allah dalam setiap awal kehidupan dan dimampukan untuk mempersiapkan semua hal. Masihkah kita tidak berusaha untuk bangun pagi ?

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...