Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Proses atau hasil

Seringkali kehidupan kita ditentukan oleh pikiran yang berorientasi hasil. Dengan hasil atau tujuan maka terbentuklah cara-cara untuk mendapatkan hasil. Dalam setiap langkah yang bermasalah maka kita mencari apapun untuk tercapai. Inilah perilaku buruk terjadi disamping ada tekanan atau stress untuk mencapai tujuan atau hasil. Bukankah kita rasakan dan alami sekarang ini.
Bagaimana jika dibalik berpikirnya ... Bukan berorientasi hasil tapi dimulai dengan niat baik yaitu untuk berproses menjadi baik. Orientasi berproses ini mendorong kita mengerjakan semakin baik setiap hari. Hasilnya ? Insya Allah hasil bergantung proses yang diawali niat baik. Jadi niat baik dengan proses baik menghasilkan tujuan yang baik.
Cari uang tidak salah dengan segala upayanya, tapi beramal sesuai ketentuan Allah INSYA ALLAH dibalas kebaikan yang salah satunya adalah uang dan diberkahi (dicukupkan).

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...