Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Ilmu tak cukup melemahkan motivasi

Mari kita renungkan beberapa hal dalam bertindak, ada motivasi yang melemah yang akhirnya membuat orang menghambat dalam bertindak. Bisa jadi hal itu disebabkan oleh ilmu yang tidak memadai. Semakin tahu ilmunya semakin kita mudah dan ingin mengerjakan.
Perhatikan orang yang berilmu tanpa motivasi memunculkan tindakan yang ogah-ogahan. Orang yang punya motivasi atau semangat sekalipun ilmu tak memadai maka tindakan bisa terjadi walaupun berat. Tetap bertindak maka seiring kita bertindak bisa muncul ide yang membuat kita bertambah ilmunya dan konsisten menjadikan kita bisa sukses.
Jadi menambah ilmu penting tapi jauh lebih adalah mempertahankan motivasi untuk terus konsisten maka kita pun bisa bertambah ilmunya. Semakin hari semakin bertambah ilmu kita dengan bertindak dan bertindak.
Bismillahi rahmani rahiim, keinginan seringkali memicu kami untuk meraihnya dan muncul semangat atau yang luar biasa. Tapi semua hanya bertahan sebentar. Kami yakin bahwa Engkau yang Maha Kuasa Tidak membebani kami sesuatu yang kami tidak sanggup lakukan. Ya Allah, jadikan kami punya semangat untuk mengerjakan dengan ikhlas dalam setiap tindakan kami, dan kesungguhan dan konsistensi kami menjadi kekuatan untuk memelihara semangat untuk meraih keinginan kami. Dan pelihara semangat itu agar kami selalu bergantung pada MU yang Maha Memberi Asa. Ya Allah sempurnakan harapan kami hanya kepadaMU dan jadikan pula kami mampu membakar asa itu dengan semangat di dalam kami ini untuk terus beramal shaleh dan beramal shaleh. Amin.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...