Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Tafsir Mimpi

Kata mimpi selalu dihubungkan dengan tidur. Tetapi kata mimpi sudah semakin luas maknanya yang diartikan cita-cita atau harapan atau keinginan masa depan. Hampir 99% orang punya mimpi atau dream yang mana semua mimpi itu baik terutama buat dirinys sendiri, tapi tidak banyak yang dapat meraihnya.
Jika direnungkan mimpi bisa membuat orang terbuai atau melamun .... maka hal inilah yang membuat melemah dalam tindakan untuk meraihnya. Mimpi adalah khayalan sedangkan kita hidup di dunia nyata, maka semua yang khayal itu menjadi nyata jika kita bisa menafsirkan mimpi ke dalam pikiran yang memacu kita untuk bertindak. Mimpi makan enak .... tafsirnya adalah otak berpikir untuk mencari makanan enak di rumah atau di resto. tafsir ini menjadikan mimpi jadi nyata dan seiring waktu dapat diraih.
Dan ingat pula semua raih-an mimpi kita sangat bergantung pada izin dari Sang Pencipta yang Maha Mengatur. Bisa dibayangkan jika semua orang diizinkan meraih mimpinya ....maka dunia menjadi berantakan, disinilah kita mesti memahami bahwa Sang Pencipta Maha Mengatur agar dunia ini terjaga dengan hanya memberikan orang yang dikasihinya saja yang bisa meraih mimpinya atau seseorang yang mau diuji kemampuannya.
Mari menyikapi hal ini dengan bijak jika setiap keinginan kita belum tercapai. Yang perlu dilakukan hanyalah bertindak dan bertindak terus-menerus.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...