Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Adanya pilihan karena membiasa

Seringkali kita melihat ada pilihan dalam setiap langkah kita. Tapi perlu disadari adanya pilihan muncul dari 2 hal :
1. Adanya kegelisahan atau tuntutan hidup yang lebih besar dari apa yang sudah diraih.
2. Adanya rayuan atau godaan dari orangnlain atau lingkungan yang membuat emosi menjadi terusik sehingga muncul "pengen ya seperti itu".
Kedua hal ini menjadi pilihan alternatif saat kita tidak merasa kuat lagi dengan apa yang kita lakukan sampai saat ini. Kekuatan kita saat ini menjadi runtuh yang memunculkan pilihan baru karena apa yang kita kerjakan dari hari ke hari adalah sebuah rutinitas, mengerjakan dengan cara yang sama, semangat yang sama bahkan turun, sikap yang sama iyulah yang kita bilang "kebosanan". Kondisi inilah yang banyak terjadi pada seorang karyawan yang akhirnya membuat mereka demotivasi dan membentuk sebuah komunitas yang sama keluhannya. Inilah komunitas yang MEMBIASA dan menurunkan produktivitas kerja.
Terus adakah jalan yang terbaik yang kita lakukan ? Apapun pilihan yang kita ambil bertahan atau memilih pilihan lain MEMERLUKAN NIAT, SIKAP, POLA PIKIR DAN CARA BERTINDAK YANG BERBEDA. Jadi pastikan pilihan itu tak ada yang ada adalah tidak adanya pilihan dengan terus mengembangkan diri semakin baik agar selalu ada niat baik, sikap baru, semangat baru dan cara bersikap dan bertindak yang baru.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...