Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Ikhlas memurnikan ketaatan

Seorang yang mengalami musibah diberi nasehat oleh temannya,"banyak sedekah dan shalat agàr bisa jadi meringankan musibahmu". Maka nasehat itu dijawab," saya mah sudah shalat dan bahkan  tahajud setiap hari. Sedekah ke anak yatim dan minta didoakan sudah sering dilakukan". Dan dia seperti mempertanyakan "kok bisa ya saya yang sudah shalat dan sedekah bisa dapet musibah seperti ini, bisa jadi Allah mau menguji saya biar tambah imannya".
Bandingkan dengan seseorang yang mengalami musibah yang sama dengan nasehat yang sama pula. Yang dikatakan,"terima kasih ya mas dan Insya Allah saya dimampukan untuk melaksanakan ibadah dan sedekah. Amin".
Silakan Anda yang bisa memaknai dua kejadian di atas. "Sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatanNya (Az Zumar 39 : 2)". Karena kita beriman maka sembahlah (shalatlah dan ibadahlah) dengan diiringi agar iman itu menjadi sempurna dengan amal shaleh .. diantaranya sedekah dan berbuat baik buat semua orang. Lakukan setiap hari dan terus memperbaiki menjadi sempurna. Ya Allah yang Maha Kuasa ... pastilah skenarioMU membawa kami kepada jalan yang lurus dan bimbing kami yang Maha Pemberi Petunjuk. AMIN

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...