Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Menjadi percaya

Sering kali kita sudah percaya karena pemahaman kita, tapi tidak pernah terjadi apapun dengan apa yang sudah kita percaya.
Percaya disiplin itu baik .... tapi mengapa kita tidak disiplin ? Bahkan kita pun pernah orang disiplin dengan penghargaan yang diterimanya dan pernah juga melihat orang yang disiplin mendapatkan pinaltinya. Pasti kita percaya itu dan pilihan disiplin yang mesti kita jalani. Sekali lagi itu tidak terjadi. Why ? padahal sudah ada peringatan dan nasehat tidak juga menggugah kita disiplin.
Bisa kita memang sudah beduk alias hati sudah terkunci menerima kebenaran sehingga sudah tidak mampu disiplin dengan berbagai alasan, contoh yang penting kan jam kerjanya. Atau bisa jadi kita tidak tahu caranya karena setiap kita mau disiplin ada efek negatif buat orang lain dan orang sekitar kita. Untuk itu kita mesti mencari masalah sebenarnya mengapa kita tidak bisa disiplin. Itulah sebenarnya yang harus kita lakukan bukan langsung disiplin. Ingat saat kita mau disiplin selalu ada godaan bahwa "saya sudah disiplin tapi nggak ada tuh penghargaan dari bos atau tidak ada kenaikan pendapatan saya".

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...