Menyediakan pelatihan motivasi spiritual, pendampingan, e-book dan konsultasi pemberdayaan diri Islam, WA/CALL 087823659247

e-Book Munir Hsan Basri

e-Book Munir Hsan Basri

Terus bekerja Vs Belajar memperbaiki

Kalau ditanya, kerja apa Anda hari ini ? Ya kerjalah, ya itu dan ini. Besok lagi ditanya lagi dan jawabannya sama. Dan seterusnya sama. Apa yang berbeda dari apa yang Anda kerjakan hari ini dan seterusnya ? Sama saja, begitu-begitu saja. Bisa jadi Anda hanya merasa berbeda pada perasaan Anda yang mempengaruhi Anda bekerja. Saat Anda senang, maka pekerjaan pun menjadi menarik. Tapi sebaliknya, saat Anda lagi bete maka pekerjaan pun menjadi membosankan. Padahal, sekali lagi pekerjaan itu sama dari waktu ke waktu.
Bagaimana kalau Anda menambah ilmu untuk memperbaiki cara kerja Anda sehingga menghasilkan sesuatu yang berbeda ? Maka sikap ini menjadi penting untuk menjadikan Anda semakin menarik dan mendapatkan hasil luar biasa.
Coba tanya Anda sekarang ? 3 tahun, 2 tahun dan tahun lalu menunjukkan hasil yang sama dengan sekarang. Semua berubah karena desakan lingkungan dan gaji Anda pun naik karena inflasi (penyesuaian).  Disisi lain kebutuhan hidup kita meningkat yang membuat kita berubah BUKAN karena kemampuan hidup yang meningkat sehingga kita membutuhkan yang tercukupi dengan baik.
Bangunlah hidup kita untuk terus berubah seperti tanaman yang tumbuh dan tumbuh sehingga menghasilkan buah, dengan buah itu (hasil tumbuh itu) kita bisa berbagi kepada siapapun yang kita mau.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Apa iya karyawan itu mesti nurut ?

  Judul ini saya ambil dari pengalaman memimpin sebuah team. Ada karyawan yang nurut dan ada yang "memberontak". Apakah keduanya a...